November 2017

CAPAIAN AKREDITASI PPS UNY

Akreditasi merupakan aktivitas yang harus dijalankan oleh setiap institusi pendidikan termasuk pada jenjang perguruan tinggi (PT). Akreditasi bertujuan untuk memberikan jaminan bahwa institusi PT yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggara PT yang tidak memenuhi standar. Selain itu, mendorong PT untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi.

SEMINAR INTERNASIONAL PENDIDIKAN SAINS 2017

Di masa kontemporer ini, semua berkembang dengan cepat tak terbatas oleh ruang dan waktu. Ini juga terjadi pada dunia Pendidikan yang dituntut untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki keterampilan abad 21. Perlu adanya kegiatan inovatif dari dosen dan lembaga Pendidikan untuk meningkatkan proses belajar mengajar agar terciptanya calon pendidik yang profesional.

Berhasil Pertahankan Akreditasi A, Perkokoh Prodi PTK Jadi Rujukan Pendidikan Vokasi di Indonesia

Program Studi Doktoral (S3) Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (PTK) Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta berhasil mempertahankan peringkat akreditasi A. Demikian kabar gembira yang ditunggu-tunggu beberapa waktu, telah resmi dirilis oleh BAN-PT. Hasil tersebut tertuang dalam keputusan BAN-PT No. 2969/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2017.

PPs UNY Tuan Rumah Forum Pimpinan Prodi Pendidikan Seni Pascasarjana LPTK Negeri se Indonesia

Awal Oktober 2017, telah diadakan forum pimpinan Pascasarjana LPTK Negeri di Universitas Negeri Malang (UM). Salah satu keputusannya adalah rancangan didirikannya  Forum Pimpinan Prodi Pendidikan Seni. Untuk mengawalinya, Prodi Pendidikan Seni Program Pascasarjana UNY ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan perdana sebagai langkah awal pembentukan Forum Pimpinan Program Studi Pendidikan Seni (FP3S) Pascasarjana LPTK Negeri se Indonesia.