August 2017

Prodi S2 PLB PPs UNY Selenggarakan Kuliah Umum “Memahami Perilaku Bermasalah Anak Berkebutuhan Khusus dan Intervensi yang Tepat”

Program studi S2 Pendidikan Luar Biasa Program Pascasarjana melaksanakan kuliah umum tentang “Memahami Perilaku Bermasalah Anak dan Intervensi yang Tepat”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2017 di ruang Sidang Utama Lantai II Gedung Rektorat, Unversitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan ini menghadirkan pembicara yaitu Willem de Jong, MA SEN yang merupakan seorang master pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus dan seorang ahli perilaku yang berasal dari Belanda.

Dosen STKIP Catur Sakti Raih Gelar Doktor dengan Predikat "Cumlaude" di Universitas Negeri Yogyakarta

Dosen STKIP Catur Sakti Bantul, Gunartati, berhasil menyandang gelar doktor dengan predikat cumlaude seusai menjalani sidang promosi doktor Ilmu Pendidikan di Program Pascasarjana Univeristas Negeri Yogyakarta, Kamis (24/8/2017). Gelar doktor tersebut diraih seusai menyelesaikan, mempresentasikan dan mempertahankan disertasi berjudul "Pengembangan Model Pembelajaran PPKn Berbasis Multikultural Pada SMA di DIY."

PKKMB PPS UNY DIIKUTI OLEH 1421 MAHASISWA

Pada tahun akademik 2017 ini, Program Pascasarjana UNY patut berbangga hati karena berhasil menerima sejumlah 1421 mahasiswa, dengan rincian 1251 untuk jenjang magister dan 170 jenjang doktoral. Dari mahasiswa sebanyak itu, masih didominasi oleh mahasiswa wanita sebanyak 840 orang atau 59%, sedangkan sisanya merupakan mahasiswa berjenis kelamin pria sebanyak 581 atau 41%.

Lokakarya Integrasi Kompetensi Abad 21 dalam Kurikulum Prodi S2 PLS

Perubahan lingkungan global menuntut penguasaan kompetensi yang relevan untuk kehidupan abad 21 yang disebut sebagai kompetensi Abad 21. Kompetensi ini perlu dirancang dan dilaksanakan melalui berbagai aktivitas pendidikan yang dituangkan dalam kurikulum, silabus, atau rencana pembelajaran baik secara terpisah maupun terintegrasi, khususnya pada program studi S2 Pendidikan Luar Sekolah (PLS). Prodi ini dituntut harus selalu aktual dan reponsif terhadap perubahan yang yang terjadi.

PPs UNY Akan Selenggarakan Prodi S3 Pendidikan Kimia

Sejak tahun 2014, Program Pascasarjana UNY terus mengembangkan diri dalam untuk memenuhi permintaan masyarakat. PPs UNY telah menyusun, merevisi, lalu mengajukan proposal untuk pembukaan prodi S3 MIPA, salah satunya adalah S3/Doktoral Pendidikan Kimia. Setelah melewati beberapa proses, proposal yang telah tersusun tersebut sudah diterima dan dievaluasi oleh Dikti dalam hal ini Direktorat Jenderal Kelembagaan, Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, berkesempatan divisitasi oleh Tim Evaluator.

Journal Corner

.k.sakccklwdwdwdsaddd

 

WORKSHOP "MENINGKATKAN KEBERTERIMAAN ARTIKEL DI JURNAL BEREPUTASI INTERNASIONAL
BATCH 1 (9-10 AGUSTUS 2017)

Pages