January 2017

Profil Kepala Sekolah dalam Pengembangan Sekolah Berkualitas di Kota Ternate

Meningkatnya tuntutan masyarakat terhadap kualitas sekolah saat ini, maka meningkat pula tuntutan terhadap kinerja kepala sekolah. Kepala sekolah diharapkan melaksanakan tupoksinya sebagai manajer sekaligus leader. Sebagai pemimpin di sekolah, memiliki tanggungjawab sepenuhnya untuk mengembangkan sumber daya sekolah.

Yudisium Mahasiswa PPs di Awal Tahun

Mengawali kegiatan akademik di tahun 2017, PPs UNY melanjutkan tradisi bulanan yaitu meyudisium mahasiswanya. Pada Jumat, 13 Januari 2017, 47 mahasiswa dari 14 prodi berhasil meraih gelar magister setelah diyudisum secara resmi oleh Direktur. IPK tertinggi diraih oleh Hartoto, S.Pd. dari prodi Teknologi Pembelajaran (TP) dengan raihan nilai 3,93.

PENDIDIKAN SAINS RAIH AKREDITASI A

Setelah melewati penantian yang panjang semenjak divisitasi 11 Juli 2016, program studi Magister (S2) Pendidikan Sains akhirnya membuahkan hasil yang sangat membanggakan. Akhir tahun 2016, tepatnya 20 Desember 2016, BAN PT mengeluarkan SK No. 3052/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2016 dengan peringkat Akreditasi A yang berlaku hingga 5 tahun ke depan. Capaian predikat unggul ini sekaligus melengkapi keunggulan Program Pascasarjana (PPs) UNY, yang pada bulan November lalu prodi PTK terlebih dahulu mampu mempertahankan predikat unggulnya dengan raihan akreditasi A.