August 2016

MAHASISWA PASCASARJANA UNY DI EDUCATIONAL TECHNOLOGY WORLD CONFERENCE 2016

Mahasiswa teknologi pembelajaran PPs UNY, Hartoto dan Sella Mawarni, mempresentasikan karya mereka yang berjudul Developing Learning Analytics Framework Based on Self-Regulated Learning Principle for MOOCs di Educational Technology World Conference (ETWC) 2016 pada tanggal 31 Juli – 4 Agustus 2016 di Bali. Karya yang dipaparkan oleh Hartoto dan Sella membahas learning analytics dan MOOCs dalam rangka mengembangkan dan menerapkan framework tersebut di Indonesia.

SELLA MAWARNI, MANTAN PENERIMA BEASISWA BIDIK MISI PERAIH IPK SEMPURNA

Untuk pertama kalinya dalam mengemban amanah sebagai Direktur PPs UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono meyudisium lulusan (31/7). Sebanyak 131 orang magister berhasil menyelesaikan studinya dengan rata-rata lama studi 28 bulan, 60% atau 78 orang diantaranya lulus dengan predikat “Dengan Pujian/Cumlaude”. Dengan melihat hasil tersebut, beliau mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya kepada lulusan PPs UNY. Selain itu, dalam sambutannya beliau berharap lulusan dapat menjaga nama baik almamater dan menjadi Agent of Change di manapun berkarya dan mengabdi.

PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DIVERIFIKASI OLEH BAN-PT

BAN-PT melakukan visitasi pada Jumat-Minggu, 29 – 31 Juli 2016 untuk program studi magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) yang digawangi oleh Prof. Suwarsih Madya, Ph.D. di Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta. Field assessment dari BAN-PT adalah Prof. Dr. H. Didi Suherdi, M.Ed. dan Dr. H. Atiq Susilo, MA. Kedua asesor mulai menjalankan tugasnya pada hari Sabtu, 30 Juli 2016 dengan terlebih dahulu disambut oleh jajaran pimpinan PPs UNY. Dr. Moch.

MAHASISWA KNB UNY IKUTI PENYULUHAN SOSIAL BERSAMA DINAS SOSIAL DIY

Dinas Sosial Provinsi DIY melakukan kegiatan penyuluhan sosial di Balai Desa Palbapang Bantul (23/7). Penyuluhan sosial tentang bahaya narkoba, penanganan pengemis, gepeng, dan anak jalanan ini dikemas melalui media seni tradisional berupa pementasan wayang kulit semalam suntuk. Penyuluhan ini melibatkan beberapa instansi, diantaranya Pemkab Bantul, Dinsos Bantul, Kepolisian, TNI, Muspika, LSM, dan Seniman.