July 2016

Field Assessment Prodi Pendidikan Sains PPs UNY

Program studi Pendidikan Sains (PSn) Program Pascasarjana (PPs) memperoleh visitasi akreditasi oleh BAN-PT. Kegiatan field assessment ini dilakukan oleh Tim Asesor, Prof. Dr. Ramlan Silaban, M.Si. dan Prof. Hery Purnobasuki, Ph.D. Senin, 11 Juli 2016, kedua asesor tersebut mulai melakukan kegiatan verifikasi lapangan. Perlu diketahui bahwasanya bulan ini merupakan masa peralihan karena telah terjadi pergantian kepemimpinan di PPs UNY. Oleh karena itu, kedua asesor merasa sangat terhormat disambut lengkap oleh pimpinan lama dan pimpinan baru.

Konsep Multikultural Telah Diterapkan Sekolah Menengah di Yogyakarta

Sekolah Menengah di Yogyakarta telah menerapkan konsep pendidikan multikultural. Itulah simpulan yang didapat dari Lokakarya Pengembangan Kompetensi Pendidikan Multikultural di Sekolah Menengah di Yogyakarta. Kegiatan yang diinisiasi oleh Program Pascasarjana UNY ini dilaksanakan di Aula PPs UNY, Kamis, 23 Juni 2016.

Model Evaluasi UNKK Teknik Pemesinan SMK Untuk Mencetak Tenaga Kerja Yang Handal

Penyiapan tenaga kerja khususnya bagi lulusan SMK Teknik Pemesinan seharusnya dimulai sejak duduk di bangku sekolah agar bisa menjadi tenaga kerja yang handal. Namun, beberapa Industri menganggap bahwa lulusan   SMK Teknik Pemesinan masih kurang siap memasuki dunia kerja. Hal ini ditengarai oleh belum adanya evaluasi dalam penyelenggaraan Ujian Nasional Kompetensi Keahlian (UNKK) T. Pemesinan  SMK. Oleh karena itu, pihak industri berharap adanya bentuk evaluasi terhadap pelaksanaan UNKK tersebut.