February 2016

Pelantikan Pengurus KMP UNY 2016

Pelantikan dan Musyawarah Kerja Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY) Periode 2016 merupakan momentum awal Langkah kontributif dari Squad KMP 2016. Pelantikan KMP UNY 2016 dillaksanakan pada  Sabtu, 20 Februari 2016 di ruang Aula Lantai 3 PPs UNY Gedung Baru.

Prodi PEP PPs UNY Berhasil Pertahankan Akreditasi A

Program Studi Magister Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil mempertahankan akreditasi A yang telah diraihnya sejak tahun 2011. Pada visitasi akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 21 Desember 2015 yang lalu, prodi PEP akhirnya dinyatakan berhasil meraih akreditasi A. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT nomor 0004/SK/BAN-PT/Akred/M/I/2016 yang baru saja turun pada pertengahan Januari 2016 ini.

Lulusan PPs UNY Menjadi Unggulan di Tempat Berkarya

Senin (1/2/2016) hari pertama di bulan Februari 2016 menjadi momentum keberhasilan akademik mahasiswa PPs UNY. Pasalnya, sebanyak 80 mahasiswa jenjang magister resmi diyudisium. Pada yudisium perdana tahun 2016 ini, kelulusan terbanyak diperoleh Prodi Linguistik Terapan (22 mahasiswa), kedua, Pendidikan IPA (16 mahasiswa), dan ketiga Pendidikan IPS (10 mahasiswa).

Bangun Sinergisitas, KMP UNY Berkunjung Ke LPPM UNY

Kunjungan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY ke Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNY di Kampus Karang Malang UNY dilaksanakan pada hari Kamis (28/1/2016). Pada saat kunjungan ini KMP UNY disambut langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha LPPM UNY Bapak Gomarus Heru Sutrisno dan Kasubbag Program LPPM UNY Bapak Kusno Hidayat. KMP UNY diwakili oleh Anwaril Hamidy, S.Pd., Rizatmi Zikri, S.Pd., Fajar Fitriani, S.Pd., Chairin Vita Hutamasari, S.Pd., Fay Lalita Ardi, S.Pd., dan Naufal Fitriyansyah, S.Pd.

PRODI PENDIDIKAN SENI PPS UNY TERIMA KUNJUNGAN KKL UM

Kamis (29/1), Prodi Pendidikan Seni Program Magister Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta menerima rombongan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Keluarga Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM). Dengan didampingi oleh Dr. Moeljadi Pranata selaku Koordinator Prodi Keguruan Seni Rupa, sebelas mahasiswa UM melaksanakan KKL dengan agenda menggali informasi mengenai penatalaksanaan program pendidikan seni rupa bagi guru-guru.

Kajian Praksis Pendidikan KH Ahmad Dahlan oleh Dr. Mohamad Ali

Latar belakang keluarga dan masyarakat berperan penting dalam mengaktualkan kepribadian pragmatis K.H . Ahmad Dahlan sebagai perintis pendidikan berkemajuan. Hal itu juga diperkaya dengan radius pergaulan yang luas pada tingkat nasional (kebangkitan nasional) maupun internasional (diskursus pembaharuan Islam).

KMP UNY Berkunjung Ke Lembaga Kemanusian ACT

Kunjungan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY ke Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta di Jalan Nitikan dilaksanakan pada hari Kamis (28/1/2016). Pada saat kunjungan ini KMP UNY disambut langsung oleh Humas ACT Yogyakarta-Jawa Tengah Agus Budi Hariyadi. KMP UNY diwakili oleh Anwaril Hamidy, S.Pd., Rizatmi Zikri, S.Pd., Fajar Fitriani, S.Pd., Chairin Vita Hutamasari, S.Pd., Fay Lalita Ardi, S.Pd., Andika Dirsa, S.Pd., Naufal Fitriyansyah, S.Pd., Melsafaradila, S.Pd., dan Besti Usmafidini, S.Pd.