June 2015

Pameran Media Pembelajaran Prodi TP

Mahasiswa program studi Teknologi Pembelajaran mulai Rabu lalu, 24 Juni 2015 mulai disibukkan dengan persiapan acara “Pameran Multimedia Pembelajaran”. Kegiatan pameran ini merupakan kewajiban sekaligus menjadi ajang mempromosikan hasil produk-produk multimedia yang telah dikembangkan sejak masuk semester satu. Kegiatan persiapan meliputi gladi bersih, penataan ruangan dan cek perlengkapan yang diperlukan untuk acara pameran yang akan dilangsungkan pada hari Kamis, tanggal 25 Juni 2015.

KMP UNY Bangun Kerjasama Dengan DPM REMA, BEM REMA dan UKM Penelitian UNY

Sebagai organisasi kemahasiswaan di Program Pascasarjana UNY,  Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY) memiliki beberapa kesamaan dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (BEM REMA UNY). Keduanya merupakan organisasi yang memiliki fokus pada optimalisasi pelayanan dan pemberdayaan potensi kemahasiswaan di  wilayah kerjanya masing-masing. BEM REMA UNY yang merupakan organisasi yang menaungi mahasiswa S1 UNY, dan KMP UNY merupakan organisasi yang menaungi mahasiswa PPs UNY.

Mahasiswa S3 Michigan State University Explorasi Akademik dan Budaya di PPs UNY

Program Pascasarjana UNY mendapat kehormatan menerima kunjungan dari delegasi Michigan State University (MSU), USA. Kunjungan yang bertajuk Fellowship to Enhance Global Understanding to Indonesia 2015 tersebut berlangsung 14 – 22 Juni 2015. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan kegiatan pada tahun 2013 dan realisasi program kerjasama ketika delegasi Rektor UNY ke MSU pada tahun 2014. Para rombongan yang terdiri dari 19 mahasiswa S3 the College of Education, MSU tersebut didampingi oleh Prof.

Workshop Penyusunan Deskripsi, Silabus, dan SAP Mata Kuliah Prodi Dikdas

Dengan berakhirnya ujian akhir semester, menandai berakhir pula kegiatan perkuliahan pada semester genap TA 2014/2015. Selain itu, perkembangan ilmu pengetahuan harus direspon secara berkelanjutan, terutama dalam dunia teaching and learning sehingga perlu adanya kegiatan pembelajaran yang berkualitas dan up to date.

Mahasiswa PTK PPs UNY Kunjungi SEAMOLEC

Mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (PTK) Vokasi D Informatika angkatan 2014, pada tanggal 25-28 Mei 2015 telah mengadakan kegiatan Studi Lapangan. Kegiatan ini didampingi oleh Dr. Putu Sudira, MP mengunjungi lembaga yang berfokus di bidang Open Distance Learning Center (ODLC). Lembaga yang sekarang ini dipimpin oleh Dr. Ir.

Putra Solok Sumatera Barat Raih Gelar Doktor di UNY

Edidas (52 tahun) mengatakan, mata kuliah Sistem Mikrokontroler  pada Program Studi Teknik Elektronika Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang dalam jenjang Diploma III,  merupakan salah satu program pembelajaran dalam kelompok pendidikan teknologi dan kejuruan. Pada prodi tersebut masih ditemukan fakta bahwa motivasi dan kreativitas mahasiswa dalam perancangan  rangkaian, dan pemrograman sistem mikrokontroler,  masih rendah.

Pendaftar Gelombang 3 PPs UNY Membludak

Periode akhir pendaftaran mahasiswa baru pada Tahun Ajaran 2015/2016, yaitu Gelombang 3 diikuti oleh 747 calon mahasiswa yang terdiri dari 83 calon mahasiswa untuk program Doktor dan 664 calon mahasiswa untuk program Magister. Jumlah ini meningkat jauh jika dibandingkan dari peserta yang mendaftar pada gelombang 1 dan gelombang 2, yaitu sejumlah 587 dan 637. Dari hasil gelombang 1, tercatat sebanyak 323 calon mahasiswa telah melakukan proses registrasi dan sebanyak 340 calon mahasiswa telah melakukan registrasi pada gelombang 2.

STKIP Hamzanwadi Lombok Studi Banding ke PPs UNY

Program studi Pendidikan Matematika PPs UNY saat ini semakin diakui kiprah dan keberadannya dalam dunia pendidikan di Indonesia. Hal ini terbukti dengan semakin tingginya animo lulusan sarjana untuk melanjutkan kuliahnya di sini. Tercatat pada penerimaan mahasiswa baru gelombang tiga ini terdapat 88 calon mahasiswa baru yang menjatuhkan pilihannya pada prodi Pend. Matematika yang bersaing memperebutkan keberuntungan diterima sebagai mahasiswa.

PIPS Unikama Studi Banding ke PPs UNY

Merupakan sebuah kehormatan apabila sebuah instansi menerima kunjungan studi banding dari instansi lain. Sebagai tujuan studi banding tentunya dirasa atmosfir akademik dan pembelajarannya lebih baik. Begitu yang dirasakan oleh  prodi S2 PIPS PPs UNY yang menerima kunjungan prodi PIPS PPs Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) pada hari Senin 8 Juni 2015 kemarin.

Pages