April 2015

Jumat Penuh Semangat bagi Prodi PEP

Pagi itu mentari nampak memancarkan kehangatan sinarnya, memberikan sentuhan semangat bagi semua insan tak terkecuali  civitas akademika Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) Program Pacsasarjana UNY. Jumat, 24 April 2015, merupakan hari jumat yang penuh semangat bagi prodi ini. Selain dikenal dengan hari baik, pada hari itu prodi PEP memiliki serangkaian agenda dari pagi sampai sore hari.

Pemantapan Judul Tesis Mahasiswa PEP

Pada hari Jumat, 17 April 2015, Pengelola Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) Program Pascasarjana UNY mengadakan koordinasi dengan mahasiswa S2 untuk pemantapan judul tesis mahasiswa. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Aula Lantai 3 Gedung Baru PPs ini dihadiri oleh Kaprodi PEP Prof. Djemari Mardapi, Ph.D., Sekprodi PEP Prof. Dr. Badrun Kartowagiran, dan mahasiswa PEP S2 angkatan tahun 2014.

Prodi S2 PEP Gelar English Speaking Club bagi Dosen

Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan rutin mengadakan English Speaking Club (ESC) bagi para dosen. Pada hari Jumat, 10 April 2015, ESC dilaksanakan di Ruang 202 Gedung Lama PPs UNY. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Suhaini M. Saleh, M.A. Pada kesempatan ini yang bertindak sebagai narasumber adalah Prof. Djemari Mardapi Ph.D. Beliau menyampaikan materi tentang Experience Sampling Methodology (ESM).

EVALUASI VISI, MISI, DAN KURIKULUM PRODI PEP S2

Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) S2 Program Pascasarjana (PPs) UNY mengadakan kegiatan Focused Group Discussion (FGD) untuk mengevaluasi visi, misi, dan kurikulum Prodi PEP S2. Kegiatan tersebut menghadirkan Pimpinan  PPs UNY, Pimpinan Prodi, dosen, pengguna lulusan, alumni, dan mahasiswa. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk menjaring masukan, saran, dan evaluasi untuk memperbaiki  visi, misi, dan kurikulum PEP S2.

Direktur Akademi Maritim Yogyakarta (AMY) Raih Gelar Doktor Berpredikat Cumlaude

Saat ini belum semua lulusan Pertikepel (Perguruan Tinggi Kepelautan) terserap dalam industri pelayaran karena kualitasnya belum sesuai dengan permintaan pasar kerja Internasional. Hal ini terjadi karena proses pendidikan pelaut masih terdapat aspek yang belum dilaksanakan sehingga belum mampu bersaing di area Internasional. Demikian dikatakan Drs. Wegig Pratama, M.Pd.

“Citizenship Peduli” Bersama Prodi PPKn S2 Angkatan 2014

Sebagai bentuk empati terhadap keadaan orang lain yang kurang mampu, maka mahasiswa PPKn PPs UNY memiliki agenda Bakti Sosial “Citizenship Peduli” yang dilaksanakan setiap bulannya. Kegiatan ini dimotori oleh Danang Prasetyo, mahasiswa PPKn PPs angkatan 2014. Adapun sumber dana berasal dari iuran dan kas kelas PPKn PPs UNY. Untuk kali pertama pelaksanaan kegiatan ini terlaksana dengan lancar pada hari Rabu, 14 April 2015 tepat pukul 15.30 WIB.

BELAJAR DARI SEKOLAH RINTISAN

Hari Sabtu, 28 Maret 2015, mahasiswa S2 Pascasarjana kelas P2TK Pendidikan Dasar melakukan kunjungan ke SD Tunjungsekar I Malang, Jawa Timur. SD ini terletak di pusat kota Malang. Acara tersebut berlangusng mulai pukul 07.00 sampai pukul 12.00. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka study laboratorium mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Dasar Universitas Negeri Yogyakarta. Dosen yang mendampingi kami adalah beliau Bapak Dr. Muhammad Nur Wangid, M.Si.

PELATIHAN ANALISIS INSTRUMEN PENELITIAN

Pada hari Sabtu tanggal 28 Maret 2015 Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) S2 dan Pendidikan Matematika (PMat) S2 Program Pascasarjana UNY memiliki agenda bersama lagi. Kedua Prodi tersebut bekerjasama untuk mengadakan kegiatan pelatihan analisis instrumen penelitian. Kegiatan ini bertempat di Ruang Aula Lt. 3 Gedung Baru PPs UNY.

Pages