January 2015

Mahasiswa KNB Goes to SOLO

Pengelola Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (PPs UNY) Sabtu pagi, 24 Januari 2015 melakukan kunjungan ke Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta (PPs UNS). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk berbagi informasi terkait pengelolaan Mahasiswa Kemitraan Negera Berkembang (KNB). Rombongan pengelola PPs UNY beserta Mahasiswa KNB yang dipimpin oleh Asisten Direktur I Prof. Pardjono, Ph.D. disambut dengan hangat oleh jajaran Pimpinan PPs UNS yang diwakili oleh Asisten Dierektur II Dr. Bandi, SE., M.Si., Ak..

Dosen FKIP UNS Surakarta Raih Doktor PTK di UNY

Saat ini daya saing tenaga kerja Indonesia yang terampil dan terdidik masih perlu untuk ditingkatkan. Dalam hal ini, Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan memiliki peran yang strategis dalam upaya peningkatan daya saing bangsa, faktanya mutu dan relevansi lulusan LPTK-PTK belum sesuai harapan. Selain itu, perencanaan strategis di LPTK-PTK yang belum optimal dapat memberikan kontribusi terhadap rendahnya mutu dan relevansi lulusan.

Lokakarya Pembukaan Konsentrasi Pendidikan Sastra Anak

Sastra anak secara langsung atau tidak langsung memberikan manfaat. Manfaat sastra bagi anak terbentang luas mulai dari dukungan terhadap perkembangan kecerdasan : emosional (afektif), linguistik (kebahasaan), kognitif, sosial, etis, spiritual, sampai dengan pembentukan jiwa kreatif (adaptasi dari Saxby, melalui Nurgiyantoro, 2005). Huck, dkk (1987:54-61) dan Stewig (1980, 18-20) mengklasifikasi manfaat sastra bagi anak menjadi manfaat intrinsik dan ekstrinsik.

Universitas Tanjungpura Kunjungi PPs UNY

PPs UNY mendapatkan kehormatan dengan adanya kunjungan studi dari Universitas Tanjungpura, Pontianak khususnya mahasiswa Prodi S2 Pendidikan Matematika. Rombongan didampingi Dr. Dede Suratman, M.Si. beserta beberapa dosen. Kunjungan tersebut disambut oleh hangat oleh direktur PPs, Prof. Dr. Zuhdan K. Prasetyo, M.Ed., kaprodi S-2 PMat, Dr. Jailani, dosen prodi, Dr. Sugiman, dan Dr. Djamilah Bondan Wijayanti.

DR. SUSWANTO TELITI PENDIDIKAN HUMANIS BERBASIS KULTUR SEKOLAH

Sidang ujian terbuka promosi doktor Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta kembali digeIar. Suswanto, M.Pd., guru SMAN 1 Tenggarong, Kalimantan Timur pada hari Selasa, 13 Januari 2015 memaparkan hasil penelitiannya di hadapan penguji yaitu Prof. Dr. Zuhdan K. Prasetyo, M.Ed., Dr. Siti Irene Astuti D., Prof. Darmiyati Zuchdi, Ed.D., dan Prof. Irwan Abdullah, Ph.D., yang di selenggarakan di Aula PPs UNY dengan judul disertasi “Pendidikan Humanis Berbasis Kultur Sekolah Dasar Tumbuh 1 Yogyakarta”.

Wajah Baru KMP UNY 2015

Sabtu – Minggu, 10 – 11 Januari 2015 Keluarga Mahasiswa Pascasarja UNY (KMP UNY) melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) II. Kegiatan ini bertujuan untuk mengesahkan perangkat-perangkat organisasi, seperti Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), dan Garis Besar Haluan Kerja (GBHK), selain itu melalui kegiatan ini akan dipilih ketua KMP UNY periode 2015 yang akan menggantikan Fadli Rozaq, S.Pd.

Meningkatkan Human Relation antar Pegawai Melalui Outbond

Untuk menambah kekompakan, semangat kerja, serta untuk melepas lelah sejenak dari beban pekerjaan, Program Pascasarjana/PPs UNY, pada hari Sabtu, 3 Januari 2015 mengadakan outbond bagi para karyawannya. Kecamatan Turi, Sleman yang notabene merupakan produsen salak pondoh di Jogja menjadi pilihan lokasinya. Tepatnya di Wisata Desa “Sendang Kumitir”  menjadi lokasi outbond kali ini.

Pages