November 2014

Paper Intensive Class II: Bahasa Karya Ilmiah

Sabtu, 22 November 2014 Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY kembali melanjutkan kelas intensif penulisan paper. Kelas kedua yang diselenggarakan di Aula lantai 3 Gedung Baru ini mengundang Prof. Dr. Suwarna Dwijanegara, M.Pd sebagai pemateri. Kelas dimulai pukul 13.15 WIB setelah sebelumnya peserta menikmati makan siang. Prof. Dr. Suwarna Dwijanegara, M.Pd merupakan guru besar UNY bidang Pendidikan Bahasa Jawa.

Paper Intensive Class I bersama Dr. Ali Mahmudi

Sebagai tindak lanjut "Dialog Anti Plagiat dan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah" KMP UNY yang telah diselenggarakan pada tanggal 18 Oktober 2014, maka KMP UNY mengadakan Paper Intensive Class. Kelas intensif ini akan dilaksanakan selama tiga pertemuan. Pada pertemuan pertama kali ini, Sabtu 15 November 2014, hadir sebagai pembicara adalah Dr. Ali Mahmudi, beliau adalah dosen Prodi Pendidikan Matematika PPs UNY sekaligus Ketua Program Studi S1 Pendidikan Matematika FMIPA UNY.

Dr. Arwan Rifai Kembangkan Model Penjaminan Mutu Pendidikan SMK

Arwan Rifai mahasiswa kelahiran Surakarta 7 Desember 1972 dari Program Studi S-3 Pendidikan dan Teknologi Kejuruan (PTK) Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (PPs UNY) telah resmi menyandang gelar doktor ke 72 dari Prodi PTK dan ke 259 PPs UNY. Ia dinyatakan lulus setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengembangan Model Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan” pada ujian terbuka yang digelar pada hari Jum’at tanggal 21 November 2014. Dewan penguji terdiri dari Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed.

Tim KNB UNY Sabet 2 Gelar di International Student Summit 2014

Kegiatan tahunan International Student Summit (ISS) kembali digelar. Kali ini Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama, Dikti menggandeng Universitas Gadjah Mada dalam penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan lebih dari 15 universitas negeri maupun swasta di Indonesia tersebut. UNY turut mengirimkan delegasi yang terdiri dari 7 mahasiswa KNB, 1 pengelola KNB, dan 1 pengelola BIPA. Tema yang diangkat yaitu, “Kiprah Negara Berkembang dalam Memainkan Peran dan Kepemimpinan Global”.

Tindak Lanjut Kerjasama PPs UNY Dengan Faculty of Education, Kasetsart University

Sebagai salah satu tindak lanjut program kerjasama antara UNY dengan KU yang telah mulai dilaksanakan sejak ditandatanganinya MoU antara kedua universitas pada tahun 2012 yang lalu, pada tanggal 5-7 November 2014 ini PPs UNY, yang diwakili oleh Direktur, Kaprodi S2 PLS, dan Koordinator Kerjasama PPs, bertandang ke Faculty of Education, KU di Bangkhen Campus, Bangkok.

Prodi S2 PSn Gelar Workshop Penulisan Artikel Jurnal Internasional

Program Studi Pendidikan Sains (PSn) PPs UNY terus berusaha meningkatkan kualitas mahasiswanya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memberikan Workshop Penulisan Artikel Jurnal Internasional sehingga mahasiswa memiliki bekal untuk dapat mengembangkan kemampuannya terutama dalam penelitian dan penulisan yang dipublikasikan melalui jurnal internasional. Workshop ini dilaksanakan pada hari Rabu, 12 November 2014  dengan mengundang Bambang Sumintono, Ph.D. selaku narasumber utama dalam kegiatan ini.

Pages