August 2014

Dr. Sukadari Teliti Etnografi Budaya Sekolah

Ujian terbuka dan promosi doktor kembali dihelat di Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta. Kali ini giliran PR III UPY, Drs. Sukadari, S.E., S.H., M.M. duduk di kursi panas untuk dinobatkan sebagai seorang doktor.

Pada hari Kamis, 21 Agustus 2014 bertempat di Ruang Sidang PPs UNY, promovendus memaparkan ringkasan disertasinya yang berjudul “Penelitian Etnografi tentang Budaya Sekolah dalam Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar”.

Tutuk Ningsih Raih Doktor Berkat Penelitian Pendidikan Karakter

Saat ini penerapan kurikulum berbasis kompetensi telah berhasil meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan teknologi. Akan tetapi di lain pihak kompetensi dalam bidang moral dan karakter terabaikan. Upaya yang cukup strategis untuk membantu penanggulangan krisi nilai-nilai karakter dapat ditempuh melalui berbagai alternatif khusunya pendidikan baik di sekolah formal maupun di luar sekolah.

Dr. Sunar Rochmadi Teliti Model Pembelajaran Teknik Survei dan Pemetaan SMK

Senin, 18 Agustus 2014 Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan Sidang Ujian Terbuka dan Promosi Doktor dengan promovendus Ir. Sunar Rochmadi, M.S. Dosen alumni master di UNSW Australia ini diberi kesempatan 15 menit untuk mempresentasikan disertasinya di hadapan tim penguji promosi doktor, beliau mampu dengan apik menyajikannya. Disertasinya berjudul “Model Pembelajaran Teknik Survei dan Pemetaan SMK melalui Kemitraan dengan Dunia Kerja”.

Dengan Syawalan Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi

Pagi yang cerah, secerah raut muka pengelola Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta. Direktur, Asisten Direktur, Kaprodi, Sekprodi beserta Bapak/Ibu membentuk barisan mengular untuk berjabat tangan menyambut kedatangan para tamu. Pagi tersebut, Sabtu (9/8/2014) di Ballroom Hotel UNY sedang diselenggarakan acara Syawalan Keluarga Besar PPs UNY.

Mahasiswa PTK Presentasikan RTBL UNY di Seminar Nasional PPs ITS

Pada hari Kamis, 7 Agustus 2014 tiga orang mahasiswa PTK Vokasi Teknik Sipil angkatan 2013 berkesempatan menjadi pemakalah di Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh PPs ITS dan Jurusan Teknik Lingkungan ITS. Seminar Nasional ke-14 ini bertemakan “Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Penelitian Pascasarjana” dan sub tema “Internalisasi Lingkungan dalam Proses Pembangunan”. Pada sambutannya, Direktur PPs ITS, Prof. Dr. Ir.

Pages