August 2012

Profil Singkat

Apa dan Siapa Program Pascasarjana UNY

Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Yogyakarta adalah unit pendidikan setara fakultas yang diberi mandat untuk mengelola progam studi (prodi) berjenjang S2 (magister) dan S3 (doktoral) untuk bidang-bidang ilmu yang dikembangkan oleh Universitas Negeri Yogyakarta.

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pedagogik Pendidik PAUD dari HIMPAUDI DIY dan SKB Magelang Jateng

Prodi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) PPs UNY mengadakan kegiatan PPM dengan tema "Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pedagogik Pendidik PAUD dari HIMPAUDI DIY dan SKB Magelang Jawa Tengah". Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Sabtu (11/8) di Ruang Sidang PPs UNY tersebut diikuti oleh 30 orang Guru PAUD wilayah DIY dan Disdikpora Magelang. Kegiatan tersebut menghadirkan empat pembicara yaitu, Kaprodi PLS PPs UNY, Prof. Dr. Yoyon Suryono, Sekprodi PLS PPs UNY, Dr. Pujiyanti Fauziah, Wakil Dekan I FIP UNY, Dr. Sugito, M.A., dan Dosen FIP UNY, Dr. Suparno.

Program Studi Doktor Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) Terakreditasi-A

Berita menggembirakan bagi Keluarga besar Program Pascasarjana UNY, khususnya Program Doktor Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP), bahwa berdasar Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 009/BAN-PT/Ak-XI/S3/VII/2012 tentang Status, Nilai, Peringkat, dan Masa Berlaku Hasil Akreditasi Program doktor di perguruan tinggi tanggal 27 Juli 2012, memutuskan bahwa Program Doktor Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta terkareditasi "A" (sangat baik) dengan nilai 368.