April 2012

Blended Learning Unggulan Prodi TP PPs UNY

TP PPs UNY kembali menerima kunjungan dari Program Magister Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Lampung. Sebanyak 54 mahasiswa Program Magister Teknologi Pendidikan UNILA beserta 4 dosen pendamping mahasiswa, tiba di kampus PPs UNY pada Rabu, 4 April 2012 pukul 09.00 WIB. Acara penerimaan kunjungan tersebut dihadiri oleh Asisten Direktur I Prof. Dr. Djukri, M.S., Kaprodi TP PPs UNY Herman Dwi Surjono, Ph.D beserta seluruh mahasiswa TP PPs UNY angkatan 2011. Dalam sambutannya Prof. Djukri, M.S.

Studi Banding: Pengembangan Teknologi Pembelajaran di PPs UNY dan NIE Singapura

Dalam rangka peningkatan kualitas diri bagi mahasiswa Teknologi Pembelajaran dalam mendesain, mengembangkan, memanfaatkan, mengelola, dan mengevaluasi proses pembelajaran dan sumber untuk belajar agar dapat menghasilkan penelitian yang relevan dalam bidang teknologi pembelajaran, serta menjalin hubungan dengan mengkomparasi desain dan produk pembelajaran, program studi Teknologi Pembelajaran (TP) angkatan 2011 PPs UNY mengadakan study banding pada hari Rabu tanggal 28 Maret 2011.

Pentingnya Metodologi Penelitian Tesis

Kampus Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta kembali menerima kunjungan dari Universitas Lambungmangkurat untuk kedua kalinya. Kunjungan pertama terlaksana pada tahun 2011 dan kedua kalinya pada tanggal 26 Maret 2012. Kunjungan tersebut dimaksudkan selain untuk kembali mempererat tali silaturahmi, juga mahasiswa Magister IPS Universitas Lambungmangkurat ingin memperdalam ilmu mengenai penyusunan proposal tesis.

Rejeki Nomplok dalam Balon Udara

Upacara Pencanangan Dies UNY ke-48 (6 Windu) yang dilaksanakan di lapangan Atletik UNY menyisakan seklumit kebahagiaan di hati seorang guru SMP yang berasal dari Gombong. Bapak Imam Supardi (38) menjadi salah satu warga yang beruntung mendapatkan balon yang berisi kupon berhadiah senilai Rp 750.000. Pria yang mengajar sebagai guru PKN di SMP N 3 Satap Ayah, Jateng tersebut mengaku tidak menyangka akan mendapat rejeki nomplok. Awalnya pada Sabtu sore beliau melihat balon-balon jatuh di atap rumahnya.