April 2011

Rintisan Kerjasama Dual Degree PPs UNY dengan Technische Universität Dresden Jerman

Salah satu misi utama PPs UNY adalah mengembangkan kerjasama baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Salah satunya yang sedang dirintis oleh PPs UNY adalah kerjasama dalam rangka Dual Doctoral Degree dengan Faculty of Education, Technische Universität Dresden Jerman. Sebagai langkah awalnya, Prof. Gisela Wiesner, Dekan Faculty of Education, Technische Universität Dresden Jerman melakukan kunjungan ke PPs UNY selama 3 hari (4-6/04/11). Pada hari pertama, Prof. Wiesner diterima langsung oleh Rektor UNY, Prof. Dr.

Lulusan Doktor ke 87

Mengacu pada UU RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang menyatakan bahwa Pendidikan Kejuruan merupakan pendidikan yang mempersiapkan peserta didik untuk dapat bekerja dalam bidang tertentu, serta pada PP No.29 Tahun 1990 tentang penjabaran secara spesifik Pendidikan Menengah Kejuruan. Didapatkan 8 aspek yang menentukan tingkat kelayakan SMK. Dari latar belakang tersebut Dr. Sukarnati memutuskan untuk mengangkat judul disertasi Pengembangan Model Manajemen Praktik Kerja Industri di Sekolah Menengah Kejuruan.

Doktor ke 86

Mengambil Judul penelitian yang lumayan menarik seputar suku Tionghoa-Jawa, Dr. Bagus Haryono berhasil menyelesaikan studi S3 pada program studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan selama 70 bulan. Berlatar belakang p endidikan nilai demokrasi, status ekonomi sosial, simpati, dan aksi telah me-nyebabkan integrasi sosial antar suku Tionghoa-Jawa di Yogyakarta (YK) lebih sempurna dibandingkan dengan Surakarta (SKA), sekalipun keduanya sama sebagai wilayah bekas Mataram Islam. 

BERSAMA… PASCA UNY!

Program Pascasarjana UNY menyapa langsung pemirsa Jogja TV dalam acara "BERSAMA... PASCA UNY!" yang mengambil slogan "Leading in Character Education." Slogan tersebut merupakan tema inti yang dipilih UNY sebagai salah satu misi UNY dalam mengawal dan memimpin pendidikan karakter dalam dunia pendidikan nasional melalui penyiapan SDM yang bermutu yaitu dengan menerapkan pendidikan karakter dalam penyelenggarakan pendidikan tinggi. Talkshow yang dipandu oleh presenter Ninda Nindiani, MA., berlangsung Rabu malam (6/04/11).