March 2011

Tiga Prodi PPs Terakreditasi A

Tiga Program Studi S2 di Program Pascsarjana UNY yaitu Prodi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP), Prodi Linguistik Terapan (LT), dan Prodi Ilmu Keolahragaan (IK) berhasil meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Selain ketiga prodi tersebut, masih ada dua prodi lagi yang memperoleh akreditasi B yaitu Prodi S2 Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Prodi S2 Pendidikan Matematika (PMat).

Model Multilevel Pertumbuhan Anak Usia 0-24 Bulan dan Variabel yang Mempengaruhinya di Kabupaten Sleman

Model Multilevel Pertumbuhan Anak Usia 0-24 Bulan dan Variabel yang Mempengaruhinya di Kabupaten Sleman adalah judul Disertasi yang telah menghantarkan Dr. Irianton Aritonang menjadi lulusan Doktor ke 68 untuk Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Program Pascasarjana UNY. Bapak yang masih aktif sebagai Dosen di Politeknik Yogyakarta telah merampungkan masa studi Doktor dalam 55 bUlan.

Dua Wisudawan PPs Meraih IPK Tertinggi

Wisuda Periode Februari 2011 menjadi wisuda pertama di tahun 2011 yang mewisuda sebanyak 1155 lulusan S3, S2, S1 dan S0, sebanyak 103 diantaranya berpredikat Cumlaude. Pada prosesi wisuda yang diselenggarakan di GOR UNY pada Sabtu (26/02/11) tersebut, sebanyak 40 lulusan diantaranya merupakan lulusan dari PPs UNY dengan rincian 35 orang (S2) dan 5 orang (S3). Selain itu, PPs UNY juga patut berbangga karena 2 lulusannya berhasil meraih IPK tertinggi dalam wisuda tersebut. Dr.

Analisis Kebijakan Pendidikan Kejuruan dan Pelatihan Berbasis Dunia Usaha dan Dunia Industri

Ujian terbuka promosi Doktor kembali digelar di Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta pada Senin (21/02/11) di Aula PPs UNY. Dr. Sunarto, M.Si yang berhasil menyelesaikan Disertasinya dalam kurun waktu 66 bulan tersebut, mempresentasikan Disertasinya yang berjudul "Analisis Kebijakan Pendidikan Kejuruan dan Pelatihan Berbasis Dunia Usaha dan Dunia Industri di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta".