February 2011

Dari KNB untuk Merapi

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu proses pemulihan pasca bencana meletusnya gunung Merapi yang telah menyapu ratusan hektar lahan, menghilangkan nyawa, dan menyisakan kesedihan. Pada hari Selasa (08/02/11) mahasiswa KNB UNY melakukan aksi sosial ke desa Kali Tengah, yang merupakan pemukiman terdekat dengan kaki gunung Merapi. Aksi sosial tersebut berisi kegiatan-kegiatan yang sederhana namun sarat dengan makna dan kepedulian.

Animo Masuk PPs UNY Tinggi

Sebanyak 217 orang dari berbagai daerah mengikuti ujian masuk gelombang I PPs UNY pada Minggu (20/02/11) di Gedung Utara PPs UNY. Dari 217 peserta, 192 diantaranya adalah peserta untuk jenjang Magister (S2) dan 25 peserta untuk jenjang Doktor (S3).

Seminar Bulanan Prodi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan

Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) Progam Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta kembali mengadakan seminar bulanan praujian Disertasi pada Senin (14/02/11) di Aula PPs UNY. Seminar ini merupakan kegiatan rutin Prodi PEP yang diselenggarakan untuk mempresentasikan hasil penelitian Disertasi mahasiswa Program Doktor (S3) PEP sebelum diujikan dalam ujian hasil atau ujian akhir disertasi.

PR Besar PPs UNY untuk Meningkatan Lulusan Berkualitas dan Mempersingkat Masa Studi

Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta kembali menyelenggarakan Yudisium untuk Periode Januari 2011 pada Senin (31/01/11). Pada Yudisium Periode tersebut, PPs UNY berhasil meluluskan sebanyak 38 lulusan, yang meliputi 33 orang dari Program Magister (S2) dan 5 orang dari Program Doktor (S3), 7 diantaranya lulus dengan predikat CUMLAUDE dengan lama studi rata-rata 24-26 bulan.

Program Seminar S-2/S-3 PEP

Program studi S-2/S-3 PEP mulai tahun ini mewajibkan mahasiswanya untuk melaksanakan seminar sebelum mendaftar ujian tesis/disertasi. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi ujian tesis/disertasinya. Selain itu juga dapat mensosialisasi temuan penelitian dan juga menambah wawasan mahasiswa peserta seminar.