November 2010

“Sungai Kehidupan”

PPs UNY Peduli Merapi kembali memberikan program Trauma Healing yang kali ini bertema "Sungai Kehidupan." Kegiatan yang digelar di Hall Rektorat UNY (11/11) tersebut digagas oleh Dr. Suwarjo dan Dr. Siti Irene bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY, WSPK Lemlit UNY, dan Posko Bencana Merapi UNY dan diikuti oleh sekitar 20 anak korban Merapi di Pengungsian GOR UNY. Kegiatan tersebut berupaya memfasilitasi individu, pada kasus ini anak-anak, untuk mampu mengekplorasi sumber-sumber resiliensi yang mereka miliki.

Doktor ke-75 Prodi PTK

Program Studi S3 Pendidikan Teknologi Kejuruan (PTK) Program Pascasarjana UNY kembali meluluskan Doktor ke-75-nya. Dr. Edhy Susatya menjalani ujian sekaligus pelepasan lulusan Doktor yang digelar di Aula Program Pascasarjana UNY (3/11) secara terbuka.

“Aku Pikir, Aku Rasa, Aku Bisa”

Pascasarjana UNY bersama ELOMAJA sebuah komunitas pencinta lingkungan dan dongeng melakukan kegiatan Trauma Healing pada hari Ahad, 7 November 2010 di GOR UNY terhadap masyarakat pengungsi bencana Gunung Merapi. Tampak wajah riang terpancar dari puluhan anak-anak itu saat bermain tepuk, melompat, menyanyi, mendengarkan dongeng disertai badut dan membatik. Kegiatan dimulai sejak pukul 10.00 sampai dengan 16.30 WIB. Dongeng yang disampaikan Ka Ari dari ELOMAJA menceritakan seekor katak yang tidak pernah menyerah dan putus asa berusaha untuk keluar dari lubang.

Doktor Pascasarjana UNY dapat Dua Penghargaan DP2M DIKTI

Program Pascasarjana UNY kembali mengukir prestasi dalam bidang penelitian dimana dua penghargaan DP2M Dikti dapat diraih sekaligus dalam Seminar Hasil Penelitian Hibah Doktor di Hotel Sheraton Jakarta selama dua hari (21-22/9). Penghargaan yang disematkan kepada Dr. Haryanto, M.Pd., M.T. yaitu sebagai Juara Umum Penyaji dan Materi Terbaik dan Dr. Harun Rasyid sebagai Juara Lomba Poster.

JUMLAH DAN KUALITAS LULUSAN PPS TERUS MENINGKAT

Yudisium Program Pascasarjana UNY Periode Oktober yang berlangsung pada 29 Oktober 2010 di Aula Gedung Baru PPs UNY berjalan lancar dan meriah karena pada periode Yudisium bulan Oktober ini, jumlah peserta Yudisium mengalami peningkatan yaitu meluluskan 114 lulusan yang terdiri dari S2 = 108 orang dan S3 = 6 orang. Arkhadi Pustaka, M.Pd menjadi mahasiswa Program Magister (S2) yang lulus dengan IPK tertinggi yaitu, 3,96 dan berpredikat Cumlaude. Mahasiswa Prodi Teknologi Pembelajaran (TP) ini berhasil menempuh studinya dalam waktu 26 bulan.