September 2010

Raker PPs UNY 2010

PPs UNY kembali mengadakan Rapat Kerja (Raker) tahunan 2010. Rapat ini diselenggarakan selama dua hari yaitu pada hari Jum'at dan hari Sabtu 17-18 September 2010 bertempat di Prambanan Convention Hall, Hotel Puri Asri, Magelang. Rapat kerja ini diikuti oleh seluruh pengelola PPs UNY dari Rektor, PR I, PR II, Direktur, Asdir I, Asdir II, Kaprodi, Sekprodi dan Koordinator di tiap bagian Tata Usaha PPs.

Study Banding Prodi IP S3 ke Turki

Pada akhir bulan Juli 2010 lalu Prodi IP S3 mengadakan studi banding ke Turki yang diikuti oleh pengelola IP S3 dan dosen PPs UNY, diantaranya Prof.Suyata, Ph.D, Prof. Pujiati Suyata, Prof. Dr. Sodiq A.Kuntoro, Prof. Dr. Siti Partini, Dr. Siti Irene Astuti, Dr. Muchsinatun Siasah Masruri dan 9 Mahasiswa IP S3 , 1 mahasiswa S2, dan 1 pendamping.

WORKSHOP ON SANDWICH-LIKE PROGRAM PREPARATORY

Program beasiswa Sandwich-Like untuk mahasiswa Program Doktor merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Dikti. Pada tahun 2010 ini, PPs UNY mengirimkan sebanyak 15 peserta yang rencananya akan berangkat pada pertengahan bulan September ini. Para peserta yang sebagian besar belum pernah ke Luar Negeri, memerlukan tambahan pemahaman mengenai situasi sosial, budaya dan nuansa akademis di universitas dan Negara tujuan.

Pembekalan Mahasiswa Internasional

Mahasiswa Internasional Universitas Negeri Yogyakarta yang tergabung dalam beberapa program beasiswa diantaranya Darmasiswa dan KNB berkumpul dalam acara yang bertajuk Orientasi Budaya dan Akademik bagi Mahasiswa Asing Program Darmasiswa 2010. Pada tahun 2010 UNY menerima 24 mahasiswa asing dari 14 Negara Eropa dan Asia untuk program Darmasiswa, dan 10 mahasiswa asing untuk program KNB, 7 diantaranya mengikuti program Magister di Pascasarjana UNY. Saat ini PPs UNY memiliki 11 mahasiswa asing yang berasal dari Guyana, Laos, Kolombia, Kamboja, Thailand dan Korea.