May 2010

Wisuda Mahasiswa Rabu, 26 Mei 2010

Rabu 26 Mei 2010 UNY menggelar Wisuda mahasiswa S1, S2, S3 dan S0 di Auditorium UNY. Mahasiswa Pascasarjana UNY berhasil meluluskan 63 lulusan, diantaranya S2 sebanyak 54 orang dan S3 sebanyak 9 orang.  Untuk jenjang S2, Jamil Suprihatiningrum dari Prodi PSn berhasil meraih predikat Cumlaude dengan IPKA tertinggi yaitu 3.99. sedangkan pada jenjang S3, Lilih Dwi Priyanto dari Prodi PTK meraih IPKA tertinggi yaitu 3.86 dengan predikat Sangat Memuaskan.

Mini Project KNB 2010

Mahasiswa KNB 2010 telah menyelesaikan pelatihan pembelajaran Bahasa Indonesia yang ditandai dengan presentasi mini project oleh ketiga mahasiswa tersebut. Pada tahun 2010 Pascasarjana UNY menerima mahasiswa KNB sebanyak 3 orang yang semuanya berasal dari Thailand. Mereka adalah Muyahed Hiley, Yahaya Niway, dan Suppassorn Vissuttipun. Ketiga mahasiswa KNB ini rencananya akan mengambil Prodi MP yang diketuai oleh Prof. Dr. Wuraji.

SEMINAR INTERNASIONAL VOCATIONAL EDUCATION AND TRAINING “THE CHALLENGE FOR VET IN DEVELOPING SKIL

Selasa, 18 Mei 2010 Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta bekerjasama dengan SEAMEO Voctech Brunei Darussalam, Illinois University at Urbana Champaign USA dan UTHM Malaysia menyelenggarakan seminar internasional bertajuk VOCATIONAL EDUCATION AND TRAINING "THE CHALLENGE FOR VET IN DEVELOPING SKILLS FOR TODAY'S WORKFORCE".

INTERVIEW CALON PESERTA PROGRAM SANDWICH-LIKE 2010

Pada tahun 2010 ini Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta kembali mendapat kesempatan untuk mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti program sandwich dari DIKTI. Kuota yang diberikan DIKTI kepada PPs UNY adalah 10 peserta, akan tetapi pihak universitas diperbolehkan mengirim lebih dari kuota yang diberikan agar dapat diseleksi oleh pihak DIKTI. Pada 19 Mei yang lalu telah dilaksanakan interview atau penilaian Tahap ke 2.

TES MASUK GELOMBANG III PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta kembali menggelar tes masuk gelombang III bagi calon mahasiswa S2 dan S3 yang dilaksanakan pada hari Minggu 23 Mei 2010. Peserta Tes calon mahasiswa Pascasarjana kali ini mencapai 154 peserta yang terdiri dari calon mahasiswa S3 12 peserta dan calon mahasiswa S2 142 peserta. Bahan yang diujikan adalah materi matrikulasi yang meliputi statistika dan Bahasa Inggris.