April 2010

Dr. Syahrul

Dr. Syahrul, Doktor lulusan PPs UNY ke-63 telah berhasil mengangkat " Pengembangan Model Asesmen Kompetensi Siswa SMK dalam Konteks Pembelajaran Berbasis Kerja (Work-Based Learning) di Industri" sebagai judul disertasinya. Dengan masa studi 56 Bulan, menambah satu lagi lulusan untuk program studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan yang ke-57.

Dr. Harun Doktor ke-62 PPs UNY

Program Pascasarjana telah meluluskan kembali 1 Doktor untuk Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan. Dr. Harun, bapak yang masih aktif sebagai dosen di salah satu fakultas di UNY ini mengangkat tema " Pengembangan Instrumen Asesmen Konsentrasi dan Perkembangan Anak Usia Dini di TK Berbasis Model Bermain" sebagai judul disertasi yang berhasil dipertahankan di depan penguji pada tanggal 24 April 2010 kemarin.

Tes Masuk S2 PPs UNY di Banjarmasin

PPs UNY mengadakan tes penerimaan mahasiswa baru S2 di Banjarmasin pada Hari Minggu, 18 April 2010 bertempat di SMPN 1 Banjarmasin. Tes masuk mahasiswa baru ini diikuti oleh 308 peserta yang semuanya berasal dari Kalimantan Selatan. Program ini merupakan salah satu wujud kerjasama antara PPs UNY dengan Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Selatan. Pada acara tes masuk ini dilakukan penjelasan program dan kegiatan PPs UNY dalam upaya meningkatkan kualitas. Prof.

Maria J. Wantah Doktor ke-61 PPs UNY

"Pengembangan Konstruk Instrumen Asesmen Anak TK Berkebutuhan Khusus" telah dipilih ibu Maria J. Wantah, akrab dengan panggilan vivi sebagai judul disertasi yang telah dipertahankan di depan pembimbing hari ini Senin, 12 April 2010. Ibu yang masih aktif sebagai dosen di Universitas Negeri Manado ini berhasil menyelesaikan studi Program Doktor di Program Pascasarjana UNY dalam waktu 43 bulan.