August 2009

Orientasi Studi Mahasiswa Baru TA 2009/2010

Acara ini juga diisi dengan kuliah umum oleh Prof. Dr. Djohar MS. yang membahas tentang pendidikan nilai dan moral, serta tantangannya dalam era global. Selain itu juga ada ceramah tentang wawasan umum PPs UNY oleh Direktur PPs UNy, Prof. Soenarto, Ph.D., peraturan akademik oleh Prof. Dr. Djukri (Asdir I PPs), Administrasi Akademik dan Keuangan oleh Dr. Moh. Alip, MA (Asdir II PPs), dan asosiasi alumni dan mahasiswa PPs UNY oleh Dr. Samsul Hadi, MT.

Doktor ke-42 Program Pascasarjana UNY

Beliau merupakan Doktor ke-42 Program Pascasarjana UNY dan Doktor ke-39 untuk Prodi PEP. Bapak 3 anak yang bekerja sebagai dosen jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Surabaya. Dr. Wasis kelahiran Nganjuk, 3 Desember 1967 telah menyelesaikan studi S3 di Pascasarjana UNY dengan Disertasi yang berjudul "Model Penskoran Partial Credit pada Item Multiple True-False Bidang Fisika". Disertasi tersebut merupakan sebuah panduan model penskoran yang berisi 5 bagian, yaitu:

Akreditasi A untuk Prodi S-2 MP dan Program Studi S-3 Baru

Kabar baik untuk program studi Manajemen Pendidikan (MP). Hal ini disebabkan karena program S-2 MP baru saja memperoleh akreditasi A dari Dikti. Akreditasi A tersebut tentu saja tidak diperoleh dengan mudah. Kegigihan pengelola PPs dan prodi MP tentu menjadi kuncinya, sehingga tuntutan akreditasi tersebut dapat dipenuhi.

Program Sandwitch 2009 PPs UNY

Berdasarkan Surat nomor 2641/H.34.17/KP/2009 oleh Direktur Pascasarjana UNYm, tentang Daftar Mahasiswa S3 Lolos Seleksi oleh Dit Ketenagaan Dirjen Dikti untuk mengikuti program Sandwitch di beberapa perguruan tinggi di Luar Negeri (Amerika dan Inggris). Terdapat 19 mahasiswa yang akan diberangkatkan  ke 5 Perguruan Tinggi di Amerika dan Inggris. Berikut nama mahasiswa lolos seleksi: