April 2009

Yudicium PPs UNY

Berdasarkan Surat Keputusan/ SK No. 201 Tahun 2009 Program Pascasarjana UNY pada hari Kamis,30 april 2009 telah meyudicium 90 mahasiswa yaitu 84 mahasiswa program Magister dan 6 mahasiswa program Doktor. .12 orang diantaranya mendapatkan predikat cumlaude adalah Md.Abdullah Al-Mamun Patwary (TP); Estu Miyarso(TP); Sucipta(TP); Bahtiar(PSN); Sugeng Widadi(PSN); Nasima Akter(PLS); Yuliana Sri Purbiyati(MP); Ouk Raingsey(MP); Junaidaman(PEP); Daryono(IKor); Woro Sri Hastuti(DIKDAS); dan Adi Winanto(DIKDAS).

PPs UNY Meluluskan Doktor Ke-38

Pada hari Rabu, 29 April 2009, telah dilaksanakan ujian terbuka disertasi atas nama Tri Hartiti Retnowati dari program studi PEP di Ruang Sidang 202 pada jam 09.00-11.00. Penguji pada acara tersebut adalah: Prof. Soenarto, Ph. D; Prof. Suyata, Ph. D; Prof. Sofyan Salam, Ph. D; Prof. Kumaidi, Ph. D; FX Sudarsono, Ph. D; dan Dr. Djohan Salim.

Mahasiswa S3 PPs UNY Tandatangani Kontrak Beasiswa Penelitian Disertasi

Kabar menggembirakan kembali di dapat di lingkungan PPs UNY. 24 mahasiswa S3 PPs UNY mendapatkan beasiswa bantuan pelaksanaan dan penyelesaian disertasi dengan total mencapai 1,10 Milyar (rata-rata per mahasiswa menerima 45,67 juta rupiah). Beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas penelitian dan disertasi mahasiswa S3 PPs UNY. Prof. Soenarto dalam acara penandatanganan kontrak ini mengharapkan adanya sistem monitoring pelaksanaan disertasi dengan baik, peningkatan kualitas penelitian, publikasi hasil penelitian dan disertasi ke level internasional.

PPs UNY Kedatangan Tamu dari RMIT University

Jum'at, 03 April 2009 Mr. David dari Universitas RMIT Australia (Royal Melbourne Institute of Technology) berkunjung ke PPs UNY dalam rangka follow up kerjasama antara UNY dan RMIT University. Kedatangan Mr. David disambut langsung oleh Prof. Soenarto, Ph.D selaku direktur PPs UNY didampingi oleh Prof. Djukri (Asisten Direktur Bidang Akademik), Muhamad Ali, MT (Pembantu Direktur),  Basikin, M.Phil (Kerjasama Luar Negeri PPs UNY) dan Prof. Slamet PH (Guru besar UNY) yang menjadi key person bagi pertemuan ini.